Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 07 Juni 2009

Kepondoan


Barusan, sebelum nulis posting ini, aku searching satu kata ke Mbah Google. Aku berharap si Mbah bisa menampilkan kata itu, walaupun di salah satu situs yang ada di jagat maya ini. Tapi ternyata tidak. Usahaku sia-sia.
Mungkin ada yang penasaran lantas bertanya, "Emang nyari kata apa seh, Mas?" Kata itu adalah "Kepondoan". Ya, sama dengan judul tulisan ini.
Ada yang tahu apa itu Kepondoan? Sejenis apa? Atau siapakah dia? Ah, sulit menjawabnya. Aku yakin, mungkin hanya beberapa orang yang tahu. Itu pun sangat-sangat terbatas. Aku tahu Kepondoan tidak banyak diketahui orang. Dan karena itu pula sang Mbah tidak dapat menmukannya.
Tapi kalau aku tanya ada yang tahu "Warung Selikur"? Beberapa pasti ada yang tahu. Terutama yang berasal dari daerah Serang, Banten. Ya, kan?
Kepondoan dan Selikur (sebutan dari Warung Selikur) adalah dua nama tempat. Lebih mudah mengatakannya nama kampung.
Kepondoan adalah kampung kecil. Luasnya anya beberapa meter saja. Disanalah aku lahir. Letaknya berada di kabupaten Serang (bagian) Timur, dekat dengan perbatasan Serang-Tangerang.
Sebenarnya banyak yang bisa diceritakan tentang Kepondoan tapi ini sebagai prolog saja. Ini hanya sebagai promosi dan pemberitahuan bahwa di dunia ini ada sebuah tempat atau kampung bernama Kepondoan. ^_^



Tidak ada komentar: